Pengetahuan Dasar Hand Pallet

Penggunaan hand pallet memang tak membutuhkan suatu keahlian khusus karena hanya dengan mempompa bagian tuas atau pun handle. Begitupun pada saat dijalankan, alat tersebut telah mampu bekerja secara fleksibel dengan kemampuan roda roller yang memiliki bahan polyurethane (PU) atau nylon. Selain itu banyak ragam pallet yang memiliki kelebihan tersendiri dalam pengangkutan berdasarkan beban, contohnya seperti hand pallet stainless. Alat Berat Hand Pallet yang satu ini tentu mempunyai kelebihan yang berbeda dengan jenis yang lainnya. Namun bagi mereka yang ingin menggunakan alat ini juga perlu mengetahui bagian-bagian apa saja yang ada dalam alat tersebut, supaya mereka mengetahui bila terjadi kerusakan pada mesin.

jual hand palletPengangkatan beban yang mampu diraih hand pallet stainless ini yaitu hingga mencapai 2 ton dan dengan tinggi maksimal 20 cm. Biasanya hand pallet jenis ini memiliki perawatan yang relatif mudah dan harganya pun cukup terjangkau. Hal itu tentu memberi manfaat bagi seseorang yang ingin membelinya, karena tak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan dana guna melakukan transaksi pembelian alat tersebut. Design yang aerodinamis juga menambah tampilan yang kuat dan kokoh sehingga terlihat lebih memukau.

Dalam sebuah mesin hand pallet jack juga terdapat bagian-bagian yang merupakan inti dari jalannya mesin tersebut. Bagian itu adalah pump unit. Jika program pump unit berfungsi dengan baik maka hand pallet dapat dioperasikan dengan lancar. Alasannya karena bagian itulah yang akan mengendalikan seluruh sirkulasi pada aliran hidrolik. Komponen-komponen yang termasuk pump unit seperti :

  1. Silinder. Elemen yang akan bekerja dan menghasilkan gerakan lurus, baik yang dapat diatur oleh pengguna maupun yang beraturan adalah hasil yang didapat dari pemakaian silinder.
  2. Valve. Sistem kerja yang digunakan hidrolik memiliki 2 buah katup yang digunakan untuk mengalirkan oli menjadi satu arah. Hal tersebut bertujuan untuk menjalankan proses naiknya barang yang memakai non return valve dengan jenis check valve. Sedangkan untuk proses penurunan mengaplikasikan release valve dan juga needle valve.
  3. Seal. Mesin ini memiliki bahan dasar berupa karet yang berfungsi mencegah terjadinya kebocoran. Seal ini bersifat elastis sehingga dapat menutup celah diantara dua komponen yang berdempetan.
  4. Oli hidrolik. Oli yang memang dibuat secara khusus guna diformulasikan untuk kebutuhan pada sistem pergerakan mesin.

Nah, banyak jenis yang diberikan oleh hand pallet ini salah satunya adalah hand pallet stainless steel. Spesifikasinya pun tak kalah unggul dengan jenis yang lain. Terlebih perawatan yang mudah dan juga harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang membutuhkan hand pallet secara cepat dan mudah. Akan tetapi seseorang juga perlu mengerti mengenai komponen-komponen penting dari alat tersebut sehingga jika terjadi kerusakan mereka dapat sigap untuk menyelesaikannya.

Advertisements
This entry was posted in Hand Pallet and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pengetahuan Dasar Hand Pallet

  1. Pingback: Hand Pallet Gozoz for Our Company | Hand Pallet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s